Search Modal

Informasi

  • 28 Februari 2018 - Pj. Gubernur Lantik Zainal Abidin Sebagai Pj. Bupati Tanggamus Lihat
  • 14 Mei 2016 - Selamat datang Di Webiste Resmi Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tanggamus Lihat

Main Area

Main

PROSEDUR PENGADUAN MASYARAKAT

PROSEDUR PENGADUAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN

BIDANG KETENAGAKERJAAN

 

 

 

  1. PERSYARATAN PELAYANAN
  2. Masyarakat membuat pengaduan secara tertulis (surat pengaduan)
  3. Surat pengaduan disampaikan ke Sekretariat Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tanggamus
  4. Sekretariat meneruskan surat pengaduan kepada Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tanggamus
  5. Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tanggamus memerintahkan Kepala Sekretariat dan Kepala Bidang yang terkait dengan pengaduan masyarakat tersebut, untuk menindaklanjuti pengaduan masyarakat
  6. Untuk menindaklanjuti pengaduan masyarakat, Sekretariat dan Bidang yang terkait menyusun konsep jawaban pengaduan yang berisi penjelasan dan bilamana perlu berisi kesanggupan untuk perbaikan terhadap pelayanan sesuai dengan pengaduan masyarakat.
  7. Konsep jawaban pengaduan disampaikan kepada Kepala Dinas, untuk ditandatangani dan disampaikan kepada masyarakat yang menyampaikan pengaduan mengenai pelayanan ketenagakerjaan di Kabupaten Tanggamus melalui Sekretariat Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tanggamus.

 

  1. BESARNYA TARIF/BIAYA PELAYANAN DAN CARA PEMBAYARANNYA

Biaya pelayanan adalah tidak dipungut biaya (gratis).

 

  1. LAMA WAKTU PENYELESAIAN PELAYANAN

Lama waktu penyelesaian adalah 4 (empat) hari kerja

 

  1. PROSEDUR PENYELESAIAN PELAYANAN
  2. Masyarakat membuat pengaduan secara tertulis (surat pengaduan)
  3. Surat pengaduan disampaikan ke Sekretariat Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tanggamus.
  4. Sekretariat meneruskan surat pengaduan kepada Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tanggamus.
  5. Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tanggamus memerintahkan Kepala Sekretariat dan Kepala Bidang yang terkait dengan pengaduan masyarakat tersebut, untuk menindaklanjuti pengaduan masyarakat.
  6. Untuk menindaklanjuti pengaduan masyarakat, Sekretariat dan Bidang yang terkait menyusun konsep jawaban pengaduan yang berisi penjelasan dan bilamana perlu berisi kesanggupan untuk perbaikan terhadap pelayanan sesuai dengan pengaduan masyarakat,
  7. Konsep jawaban pengaduan disampaikan kepada Kepala Dinas, untuk ditandatangani dan disampaikan depada masyarakat yang menyampaikan pengaduan mengenai pelayanan tenaga kerja di Kabupaten Tanggamus melalui Sekretariat Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tanggamus.
2017 Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tanggamus. All rights reserved. Developed by Simanda